Jawa Barat

FAMILY GATHERING TAHUN TERAKHIR

Tahun 2017 adalah tahun terakhir dimana aku bisa ikut family gathering dari kantor Bapak. Usiaku yang beranjak menuju dua puluh enam mengharuskan aku keluar dari  hal yang dibiayai oleh kantor mulai dari fasilitas kesehatan hingga kuota untuk family gathering. Batas usia maksimum dua puluh lima tahun untuk anak pegawai BUMN dan sekarang kini aku telah lepas dari fasilitas kantor Bapak. Tahun terakhir di 2017 ini aku masih mendapatkan kuota sebanyak empat pax untuk mengikuti family gathering ke Bandung.

Bulan Oktober 2017, aku bersama keluarga pergi menikmati perjalanan family gathering menuju sebuah Hotel sebagai tempat berlangsungnya acara. Hotel Horison Bandung menjadi tempat tujuan kami. Berangkat pagi pukul 09.00 WIB dan sampai tujuan sore hari. Kurang lebih sebanyak 12 bis besar rombongan family gathering memenuhi Hotel Horison Bandung yang sudah di booking jauh-jauh hari.

WhatsApp Image 2018-02-01 at 9.57.50 AM

WhatsApp Image 2018-02-01 at 9.57.50 AM(1)

Dari kiri ke kanan (bendera MGM, Indonesia, Horison)

Hotel Horison Bandung merupakan grup dari PT Metropolitan Golden Managemen (MGM) yang berpusat di Jakarta. Kini MGM sudah memiliki puluhan hotel yang tersebar di seluruh Indonesia. Hotel Horison Bandung merupakan hotel pertama dari grup MGM. Jadi ini hotel tetua bagi Hotel Horison lainnya. Semua Hotel Horison memiliki outlet Putri Lounge dan Malabar Coffee Shop. “Enggak percaya?” bisa dicek di Hotel Horison manapun yang anda singgahi.

Horison bandung *4 memiliki fasilitas yang mumpuni seperti outlet yang aku sebutkan di atas putri lounge, malabar coffee shop, ballroom, nursery room, business centre, kolam renang, Horison club health centre dan SPA. Kolam renang di sini enggak Cuma satu tapi tiga kolam sekaligus. Kolam renang untuk dewasa, kolam renang usia tanggung dan anak-anak. Untuk kolam renang dewasa, oke banget untuk ukuran lintasannya panjang dan lebar dengan kedalaman yang bervariasi hingga 3 meter kalau tidak salah (lupa-lupa ingat).

WhatsApp Image 2018-02-01 at 9.57.49 AM

WhatsApp Image 2018-02-01 at 9.57.49 AM(1)

WhatsApp Image 2018-02-01 at 9.57.49 AM(2)

WhatsApp Image 2018-02-01 at 9.57.45 AM

WhatsApp Image 2018-02-01 at 9.57.46 AM(1)

Kamar yang keluargaku dapat adalah tipe kamar family. Karena satu ruangan terdiri dari dua kamar, satu toilet utama, satu toilet pendamping, disertai sofa dan meja di kedua kamar serta berada di lantai paling atas dengan pemandangan Kota Bandung. Acara gathering pun dimulai pada malam harinya usai shalat Maghrib sambil menikmati makan malam. Acara diisi dengan sambutan, informasi mengenai perkembangan perusahaan, entertainment dan doorprize. Acara berlangsung dengan hangat dan meriah.

WhatsApp Image 2018-02-01 at 9.57.45 AM(1)

 

WhatsApp Image 2018-02-01 at 9.57.48 AM(1)

Kamar 1

WhatsApp Image 2018-02-01 at 9.57.49 AM(4)

Kamar 2

 

Keesokannya, dilanjutkan dengan mengunjungi Trans Studio Bandung (TSB). Inilah tempat yang aku inginkan karena aku belum pernah dan ini pertama kalinya. Kalau Adikku dan Mamah sudah pernah ke TSB sebelumnya saat acara studi tour adikku di sekolah SMP dulu.  Ya tidak banyak yang aku naiki di wahana yang tersedia. Poin yang terpenting adalah kebersamaan dan have fun. Bersebelahan dengan TSM (Trans Studio Mall) usai dari TSB aku pun mengajak serta Mamah dan Adikku ke Mall. Alhasil yang belanja malah Adikku minta beli headphone dan aku belikan akhirnya.

 

 

 

Singkat cerita itulah Family Gathering aku yang terakhir dari kantor Bapak. Semoga Family Gathering selanjutnya aku diajak serta walaupun jatahnya sudah tidak dapat. Jadi kalau mau ikut, makan dan masuk tempat wisata bayar sendiri. Kalo akomodasi penginapan, jika memungkinkan ya nebeng nginep dan juga bus tidak penuh.

Kategori:Jawa Barat, Travelogs

8 replies »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s